Kamis, 05 November 2009

mengubah foto menjadi kartun

Anda ahli Photoshop atau software image editing lainnya ? Tutorial ini tidak berlaku untuk anda. Namun jika anda bukan ahli desain grafis, dan anda ingin membuat foto anda atau pacar anda menjadi kartun, sepertinya anda perlu menyimak tutorial langkah mudah membuat foto menjadi kartun berikut ini.

1. Masuklah ke situs penyedia jasa konversi foto menjadi kartun berikut www.befunky.com dan klik tombol Get Started.



2. Pilih format kartun yang anda sukai



3. Pilih darimana anda akan mengambil gambar/foto yang akan dibuat kartun. Jika file yang ada butuhkan ada di harddisk komputer, langsung tekan tombol browse files



4. Jika foto yang diupload masih memerlukan pengeditan, ada tool yang disediakan berupa putar kanan, putar kiri, atau crop. Dalam contoh ini aku meng-crop gambar menjadi lebih kecil, klik ok. Jika gambar yang ada sudah jadi dan tidak memerlukan editing, klik tombol skip editing.



5. Sim salabim, kartun wajah kita sudah jadi. Di atas gambar yang sudah jadi ada pilihan variasi warna untuk kartun kita. Pilih sesuka hati.



Sekarang terserah anda, mau diapakan kartun yang sudah jadi itu, upload, share, atau simpan. Kita dapat menggunakan foto kita yang sudah berubah menjadi kartun untuk avatar, ikon blog dan lain-lain. Selain itu, kita juga dapat "berkreasi" membuat foto kartun dengan klik tombol Gift It.



Akan muncul pilihan foto kita yang menjadi hiasan dalam aneka barang, mug, kaos, pin dan lain-lain. Pilih yang sesuai dengan selera anda.



Demikian tutorial sederhana, langkah mudah membuat foto menjadi kartun. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tempat untuk download